Sukses

Ahok: Saya Agak Kecewa dengan Kinerja Kosasih

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai peristiwa buruk yang dialami bus Transjakarta tidak hanya membuat warga kesal. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun merasakan hal yang sama dan akan segera mengevaluasi kinerja Transjakarta.

"Kalau enggak beres kita akan ganti. Saya sih agak kecewa dengan kerjanya Kosasih (Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih)," kata kepala daerah yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Bagi Ahok, evaluasi terhadap Transjakarta memang terus dilakukan sampai akhir tahun ini. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak bisa memberi jaminan apakah Kosasih akan dipertahankan atau tidak.

"Saya enggak tahu. Kita lihat aja bertaubat enggak dia," tutup Ahok.

Sebelumnya, terjadi tabrakan antara bus Transjakarta dengan kereta Commuter Line sebelumnya terjadi pada sore tadi sekitar pukul 14.30 WIB di perlintasan kereta Kedoya, Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Diduga sopir bus Trasnjakarta lalai dan menerobos palang pintu kereta hingga tertabrak oleh kereta Commuter Line jurusan Duri-Tangerang.

Akibat peristiwa itu, 3 orang mengalami luka. 2 Di antaranya adalah penumpang bus Transjakarta dan 1 orang pengendara sepeda motor. (Dms/Nda)