Sukses

Banjir Rendam SMAN 8 Bogor

Banjir yang merendam sekolah yang beralamat di Jalan BTN, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara itu, mencapai 1,5 meter.

Liputan6.com, Bogor - Para siswa SMA Negeri 8 Kota Bogor, Jawa Barat diliburkan karena sekolah mereka terendam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu pada Minggu 15 November sore hingga malam.

Banjir yang merendam sekolah yang beralamat di Jalan BTN, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara itu, mencapai 1,5 meter. Kepala SMA Negeri 8 Bogor Atip Suherman mengatakan, air bah menggenangi seluruh ruang kelas dan ruang guru.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. Ketinggian air mencapai 1,5 meter sehingga merendam ruang kelas dan pekarangan sekolah," ujar Atip, Senin (16/11/2015).


Ia menyebut, banjir rutin menggenangi sekolah tersebut sejak 3 tahun lalu akibat meluapnya Kali Ciparigi yang berada tepat di samping sekolah. Namun, banjir kali ini yang terparah menimpa sekolah tersebut.

"Kendati pun dewan guru dan siswa hadir semua, kami tidak bisa melakukan proses belajar mengajar sehingga terpaksa diliburkan," kata dia.

Meski diliburkan, para siswa dan guru tetap masuk sekolah demi membersihkan seluruh ruang kelas dan pekarangan sekolah dari lumpur dan kotoran yang terbawa arus banjir.

"Kami harus membersihkan 18 ruang kelas, 1 ruang guru, dan 1 ruang kepsek dari lumpur," sahutnya.

Selain sekolah, banjir juga merendam ratusan rumah di beberapa kelurahan di Kota Bogor setinggi 2 meter. (Din/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini