Sukses

Pasca-Kasus dengan Arzetti, Dandim Sidoarjo Diganti

Rizeki diganti Letkol Inf Sarwo Supriyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdik Rindam V/ Brawijaya.

Liputan6.com, Surabaya - Panglima Kodam V/ Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Sumardi resmi mengumumkan penggantian Dandim Sidoarjo, Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya usai kasus dugaan perselingkuhan dengan artis model sekaligus anggota DPR Arzetti Bilbina tersebak ke publik.

Rizeki diganti Letkol Inf Sarwo Supriyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdik Rindam V/ Brawijaya.

"Diganti agar proses pemeriksaannya tidak terganggu," tutur Sumardi di Surabaya, Kamis (5/11/2015).

Saat ditanyai mengenai apakah pergantian tersebut lantaran kasus perselingkuhan, Sumardi mengaku masih belum dapat memastikannya.

"Saat ini masih diperiksa di Pomdam V Brawijaya. Setelah itu hasilnya diserahkan ke oditur militer sebelum dibawa ke pengadilan militer," tandas Sumardi.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/ Brawijaya Letkol Washington Simanjuntak menegaskan, bahwa Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya diganti.

 Baca Juga


"Pergantian Dandim Sidoarjo, bukan pencopotan. Dan yang menggantikan adalah Kabag Dik Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Sarwo Supriyo," pungkas Washington.

Arzetti dan Rizeki ditemukan berdua di Hotel Arjuna Malang, Minggu, 25 Oktober lalu. Keduanya ditemukan anggota Denpom Malang.

Arzeti membantah berselingkuh. Pertemuan keduanya membahas rencana bantuan sosial untuk sebuah pesantren. (Ron/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.