Sukses

2 Kali Terjadi Ledakan Bom, Mall Alam Sutera Terancam Ditutup

Menurut Arief, tidak menutup kemungkinan penutupan dilakukan, jika Mall @Alam Sutera tidak memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengalami 2 kali ledakan bom, Mall @Alam Sutera di Tangerang, Banten, kini terancam ditutup. Ledakan pertama terjadi pada 9 Juli 2015, dan terbaru terjadi siang tadi pada pukul 11.55 WIB.

"Mungkin bisa ditutup, kalau tidak ditindaklanjuti. Nanti pemprov bisa mencabut izin gangguan, kerena tidak memberikan kenyamanan," ujar Walikota Tangerang Arief Wismansyah di lokasi ledakan, Rabu (28/10/2015).

Arief mengaku akan mengevaluasi lebih lanjut, terkait sistem keamanan yang di Mall @Alam Sutera. Evaluasi akan dilakukan dengan berbagai pihak terkait, untuk mengambil sikap terhadap mall tersebut.

"Ini yang akan kita evaluasi. Kita ingin bersama-sama meningkatkan keamanan. Akan kita evaluasi dengan pemprov, polisi, dan kota," jelas dia.

Menurut Arief, tidak menutup kemungkinan penutupan dilakukan, jika pihak mall tidak memberikan kenyamanan kepada pengunjung dan ada rekomendasi penutupan dari kepolisian.

"Kalau misalnya dia membandel tidak menindaklanjuti saran-saran pihak kepolisian dan dia tidak memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang ada di sini, izin akan kita cabut. Mall kita tutup," pungkas Arief.

Ledakan diduga bom di lantai LG, tepatnya di toilet pria, kantin karyawan Mall @Alam Sutera, Tangerang, Banten, menyebabkan seorang karyawan terluka parah. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini pun menggegerkan pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan itu. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini