Sukses

Benda Diduga Bom Meledak di Mall Alam Sutera, 1 Karyawan Luka

Benda yang diduga bom itu meledak ketika jam makan siang karyawan tiba atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Tangerang - Mall @ Alam Sutera di Tangerang, Banten, dibuat geger oleh penemuan benda diduga bom. Benda tersebut meledak di lantai LG, tepatnya di toilet pria, kantin karyawan di pusat perbelanjaan itu. Imbasnya, seorang karyawan dikabarkan terluka parah.

Benda yang diduga bom itu meledak pada Rabu (28/10/2015) ketika jam makan siang karyawan tiba atau sekitar pukul 12.00 WIB. Ferry, seorang saksi mata yang bekerja sebagai karyawan di kantin tersebut, bercerita saat kejadian semua karyawan tengah menyantap makan siang bersama-sama.

"Tiba-tiba dari arah toilet pria terdengar ledakan," ujar pegawai Kantin Oma itu. Saat mendengar bunyi tersebut, dia langsung mengecek keadaan toilet.

Benda yang diduga bom itu meledak ketika jam makan siang karyawan tiba atau sekitar pukul 12.00 WIB. (Naomi Trisna/Liputan6.com)

Ferry mengaku melihat satu tempat sampah hancur akibat ledakan. Menurut dia, benda yang diduga bom itu sengaja diletakkan di tempat sampah tersebut.

Tak lama kemudian, kata dia, muncul seorang pria dari dalam toilet dengan kondisi kaki yang sudah berdarah akibat ledakan tersebut.

"Langsung digotong, dievakuasi sama teman-teman sesama karyawan di sini," ujar Ferry.

Selang tak lama, area kantin langsung dinetralisasi oleh petugas keamanan setempat. Tak lama lapor polisi, kantin langsung dipasangi garis polisi agar tak ada pengunjung atau karyawan yang masuk ke area kantin. (Ndy/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.