Sukses

Ahok: Saya Ini Bukan Politikus yang Baik

Menurut dia, salah satu indikasinya, cara dia berkomentar.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Mulai dari kebijakan-kebijakannya, langkah politiknya hingga pernyataan-pernyataannya.

Namun, Ahok menilai dirinya bukanlah politikus yang baik.

"Saya ini bukan politikus yang baik," ujar Ahok saat mengisi acara di Auditorium PTIK, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Salah satu indikasinya, cara dia berbicara terutama berkomentar. Mantan Bupati Belitung Timur itu lebih sering berbicara dulu baru berpikir.

"Saya ini biasa marah dulu, baru mikir. Kadang orang tanya ya saja jawab aja gampang," lanjut Ahok.

Pria yang sudah tidak bernaung di parpol manapun itu, tak mau ambil pusing. Yang terpenting, apa yang diucapkan, tidak menyimpang dari hati nurani.

"Enggak apa-apalah, yang penting otak sama hati saya sama," tukas Ahok.

 Baca Juga

Pernyataan-pernyataan Ahok sering memincu polemik. Terakhir, komentarnya tentang TNI yang akan dimintanya untuk bantu angkut sampah. Komentar tersebut dinilai menghina TNI. 

Memang, Panglima TNI Gatot Nurmantyo tak mau ambil pusing. Namun, pernyataan Ahok itu dipermasalahkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana. Pria yang akrab disapa Haji Lulung tersebut mengancam akan memenjarakan Ahok bila tak kunjung minta maaf. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini