Sukses

Ini 3 Lokasi Evakuasi Korban Asap di Jambi

Liputan6.com, Jambi - Kepolisian Daerah Jambi telah menyiapkan 3 lokasi sebagai tempat evakuasi korban asap di daerah itu. Evakuasi akan segera dilakukan setelah rapat bersama Pemprov Jambi dengan seluruh bupati/wali kota di daerah itu.

Tiga lokasi yang sudah disiapkan itu di antaranya adalah Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Mapolda Jambi, dan Rumah Pintar. Menurut Kabid Huma Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di 3 lokasi evakuasi itu akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang bebas kabut asap.

"Di lokasi itu akan disiapkan seperti tempat tidur, pendingin udara, tabung oksigen, MCK, dan dapur umum serta obat-obatan begitu juga dokter," ujar Kuswahyudi di Jambi, Senin (26/10/2015).

Menurut dia, seluruh fasilitas tersebut sudah disiapkan dan tinggal menunggu instruksi saja.

Pejabat Gubernur Jambi Irman menyatakan, pada Selasa 27 Oktober 2015 besok, seluruh pemangku kepentingan termasuk bupati dan wali kota di seluruh Provinsi Jambi akan dikumpulkan di Kantor Gubernur Jambi membahas rencana evakuasi korban asap di daerah itu. Ada sejumlah skenario yang disiapkan dalam upaya evakuasi korban asap.

"Yang jelas setelah rapat, ada keputusan kita langsung action," kata Irman.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, sudah ikut menyiapkan fasilitas khusus bagi warga korban asap. Bahkan, rumah dinas yang selama ini ditempatinya akan digunakan sebagai salah satu lokasi evakuasi.

"Kami juga menginstruksikan agar seluruh hotel di Jambi ikut menyiapkan fasilitas evakuasi korban asap," kata Syarif.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, selama 3 bulan kabut asap menyelimuti Jambi ada 90 ribu orang lebih di daerah itu menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). (Mvi/Mut)*

Loading