Sukses

Mega Sambangi Jokowi saat Istana Dikepung Demo Buruh

Putri sulung Presiden pertama RI Sukarno itu tiba dengan didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat Istana Kepresidenan, Jakarta tengah dikepung oleh ribuan buruh yang tengah menyuarakan aspirasinya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini datang berkunjung ke kantor Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Putri sulung Presiden pertama RI Sukarno itu tiba dengan didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pantauan Liputan6.com‎, Sabtu (24/10/2015), Mega tiba di Istana sekitar pukul 1‎3.09 WIB dengan mengendarai ‎mobil sedan Marcedez Benz hitam. Mobil yang ditumpangi oleh Mega berhenti tepat di depan pintu masuk menuju lobi Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan.

Ibunda Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani itu tampak didampingi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna merah.

Tidak lama berselang, Mega yang tampak mengenakan kemeja batik berwarna hijau itu langsung disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Di ruang depan Istana, ‎Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang putih polos itu keluar dari Istana Merdeka menyambut Megawati. Keduanya berjabat tangan dua kali.‎

"Ini hari Sabtu kok masih pada kerja?" canda Jokowi sambil tersenyum ke arah Mega.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden ke 5 RI itu itu langsung masuk ke dalam ruang utama untuk melanjutkan pertemuan sambil menikmati jamuan makan siang. "Nanti ya," kata Jokowi sambil berlalu.

Suasana di sekitar Istana Kepresidenan sendiri saat ini tengah diramaikan aksi buruh dari berbagai serikat pekerja. Mereka menuntut kenaikan upah minimum regional (UMR). Saat Mega tiba di Istana, ruas Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Kepresidenan tengah ditutup paksa oleh para buruh. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.