Sukses

Peringati HUT Golkar, Ical Tabur Bunga di TMP Kalibata

Ical mengingatkan pentingnya menghormati jasa para pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kader dan petinggi Partai Golkar menguningkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka melakukan tabur bunga untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menabur bunga ke 10 makam pahlawan, khususnya para tokoh partai berlambang pohon beringin.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ical itu mengingatkan pentingnya menghormati jasa para pahlawan. Sebab, para pahlawan berjuang dengan penuh keihklasan demi memerdekakan Indonesia dari cengkeraman penjajahan.

"Adalah kewajiban kita untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa demi mempertahankan tegaknya NKRI," ujar pria yang akrab disapa Ical itu usai melakukan tabur bunga di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

10 Pahlawan yang dikunjungi Ical antara lain Letjen TNI Purnawirawan Ali Moertopo (pemikir, tokoh intelijen masa Orde Baru), Suprapto Sokowati (Sekretaris Umum Sekber Golkar periode 1969-1973), Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani (Pahlawan Revolusi, penerima penghargaan Anugerah Abdi Luhur dari Partai Golkar), Letjen TNI Purnawirawan HM Sudharmono (Ketua Umum Golkar periode 1988-1993).

Ada juga Jenderal Besar TNI Purnawirawan AH Nasution (Pahlawan Nasional yang menjadi sasaran Gerakan 30 September), Hasri Ainun Habibie (istri dari Presiden ke-3 BJ Habibie), Jenderal TNI Purnawirawan Feisal Tanjung (Komandan pasukan khusus, Grup Sandi RPKAD), Amir Machmud (saksi mata penandatangan Supersemar), Mayjen TNI Purnawirawan Tuswandi (Sekjen Golkar 1988-2002), dan Letjend TNI Purnawirawan Wahono (Ketua Umum Golkar 1988-1993).

Pada tabur bunga tersebut, Ical mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan demi kedaulatan Indonesia. "Kita harus meneruskan jasa perjuangan mereka untuk kedaulatan rakyat dan bangsa Indonesia," pungkas Ical.

Ziarah dan tabur‎ bunga di TMP Kalibata ini merupakan agenda rutin setiap perayaan ulang tahun Partai Golkar, 20 Oktober. Selain tabur bungan, Ical dan ratusan kader Golkar ini akan melanjutkan acara bhakti sosial di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini