Sukses

Coba Cegat Bobotoh di Cawang, Massa Dibubarkan Polisi

Mereka berupaya menutupi arah pulang rombongan kendaraan Bobotoh menuju Bandung, yakni pintu Tol Halim.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok orang tak dikenal berupaya mencegat rombongan kendaraan atau bus yang mengangkut Bobotoh atau suporter Persib usai laga final Piala Presiden 2015. Pencegatan yang disertai aksi sweeping atau razia ini terjadi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, arah Jalan Tol Jagorawi.

Pantauan Liputan6.com, aksi pencegatan ini berlangsung Minggu (18/10/2015) malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ratusan orang bergerombol di depan Gedung Badan Narkotika Nasional, Jalan MT Haryono.

Mereka berupaya menutupi arah pulang rombongan kendaraan Bobotoh menuju Bandung, yakni pintu Tol Halim. Alhasil, lalu lintas di kedua arah sempat macet.

Polisi pun bergerak untuk membubarkan massa. Tim Unit Reaksi Cepat yang menunggang sepeda motor segera bertindak. Bahkan, gas air mata sempat ditembakkan untuk membubarkan kerumunan massa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jakarta Timur Umar Faroq membenarkan adanya sweeping oleh massa di lokasi tersebut.

"Memang ada razia di Cawang," ucap Umar saat dihubungi Liputan6.com, Minggu tengah malam.

Kendati demikian, Umar menyatakan tidak ada penggunaan gas air mata oleh personel kepolisian. Alasannya, gas air mata bukan diperuntukkan membubarkan massa yang melakukan sweeping tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menyatakan jajarannya siap mengawal Bobotoh.

"Buat yang ke Bandung, Depok, Banten, ke mana pun kami (polisi) kawal sampai perbatasan. Semua harus tertib agar semua berjalan lancar," imbau Tito melalui mikrofon di atas panggung selebrasi Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini