Sukses

Istri dan Anak Wali Kota Langsa Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

Kejadian bermula dari mobil Toyota Innova BL 389 FA yang dikemudikan Fajakir (26) melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh.

Liputan6.com, Langsa, Aceh - Istri dan anak Wali Kota Langsa, Aceh, Usman Abdullah, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Timur, Minggu 11 Oktober 2015 dini hari. Selain mereka, ada 2 korban lain yang juga meninggal dunia.

"Benar kejadiannya di jalan nasional Banda Aceh-Sumut, tepatnya di kawasan Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, sekitar pukul 03.30 WIB. Almarhumah istri wali kota pulang menghadiri acara PIN Desa I dan TTG di Banda Aceh," ujar Kapolres Langsa AKBP Sunarya saat dikonfirmasi di Langsa, Senin (12/10/2015).

Keempat korban meninggal adalah Marliza Mukhtar (42), istri Abdullah; Zahara Tusyifa (9), anak perempuan Abdullah; Fajakir (26), petugas Satpol PP yang diperbantukan sebagai sopir; dan Risna (22), pengasuh Tusyifa.

Di dalam mobil itu, masih ada anak bungsu Abdullah-Mukhtar berusia kurang setahun, dan 2 yang lain. Mereka semua selamat walau terluka parah.

Kejadian bermula dari mobil Toyota Innova BL 389 FA yang dikemudikan Fajakir (26), warga Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Kota melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh.

Setibanya di KM 408-409 di Desa Bukit Selamat, dia hendak mendahului mobil truk yang parkir di bahu jalan. Fajakir mengambil jalur kanan, dan dari arah berlawanan secara bersamaan juga melaju mobil barang jenis Mitsubishi Fuso BK 8733 TD. Akibatnya, tabrakan frontal seketika terjadi. (Ant/Mvi/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini