Sukses

Demokrat: Tak Peduli Ahok atau Sandiaga, Nara Tetap Cagub DKI

Partai Demokrat memastikan Nachrowi Ramli atau Nara bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 tak peduli siapa lawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat memastikan Nachrowi Ramli atau Nara bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 tak peduli siapa lawannya. Meskipun Gubernur Ahok atau Sandiaga Uno maju dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Enggak peduli Sandiaga atau siapa. Tetap aja kalau (Nachrowi Ramli) sudah maju, ya maju," kata Ketua Fraksi Demokrat-PAN Lucky Prihatta Sastrawiria di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Lucky mengatakan, pria yang karib disapa Nara itu merupakan calon tunggal yang telah disetujui oleh DPP Demokrat. Berbagai persiapan pemenangan juga perlahan mulai dilakukan.

"Makanya kita mempersiapkan secara matang melalui hasil survei, kalau memang hasil surveinya oke, maju. Ada 4 lembaga survei," ujar dia.

Tak hanya itu, konsolidasi internal partai juga terus dilakukan. Sehingga pergerakan pemenangan Nara bisa dilakukan dari akar rumput.

"Konsolidasi internal partai, kemudian mengadakan bakti-bakti sosial karena kita diperintah oleh beliau untuk selalu mendukung program pemerintah yang pro-rakyat dan mengkritisi yang tidak berpihak kepada rakyat dan sudah mapan untuk siap bertarung dengan calon-calon lainnya," pungkas Lucky.

Nara merupakan mantan rival Jokowi dan Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Setelah Jokowi terpilih menjadi presiden dan Ahok naik ke kursi gubernur, Nara juga sempat disebut-sebut bakal menjadi Wagub DKI Jakarta. Namun pilihan Ahok jatuh kepada sosok Djarot Saiful Hidayat. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.