Sukses

Tabrak Motor dan Kopaja di Tebet, Sopir Bus Dian Mitra Terluka

Pengendara sepeda motor yang menjadi korban tabrakan ini bernama Handi Wijaya Rusli (40), warga Angke, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan bus antarkota kembali terjadi. Bus penumpang Dian Mitra menabrak Kopaja 612 dan seorang pengendara motor di Jalan Abdullah Syafi'i, Tebet, Jakarta Selatan.

Robi (32), sopir bus Dian Mitra dan bus Kopaja selamat dari amukan warga. Namun kedua kaca bus umum tersebut rusak.

"Menurut anggota di lapangan tidak ada (yang dirusak). Memang kedua bus itu kaca depan dua-duanya hancur. Namun tidak sampai terjadi ricuh," ujar Kasie Humas Mapolsek Tebet Iptu Recky, ketika dikonfirmasi, Senin (5/10/2015).

Sementara, pengendara sepeda motor Mio Soul B 6718 KVI, yang menjadi korban tabrakan bernama Handi Wijaya Rusli (40), warga Angke, Jakarta Barat, terluka di bagian perutnya.

"Sopir Kopaja 612 ‎bernopol B 7459 NL bernama Samriwal (63), warga Cipete Selatan," ungkap Recky.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat bus Dian Mitra berjalan dari arah barat ke timur di Jalan Abdullah Syafi'i. Sesampainya di turunan layang stasiun Tebet, karena diduga kurang hati-hati, menabrak sepeda motor dan Kopaja yang sedang berada di depannya‎ yang berjalan searah.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan ketiga kendaraan rusak, dan pengemudi mengalami luka. Korban Handi Wijaya Rusli mendapat luka lecet di bagian perut saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. ‎Sementara pengemudi Dian Mitra bernama Robi mendapat luka robek pada kaki kanan," jelas Recky.

Kedua kendaraan tersebut saat ini telah diamankan, namun Recky belum dapat memastikan kendaraan tersebut dikandangkan. "Kemungkinan kalau bukan Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, mungkin Gakkum Polda yang menangani," pungkas Recky. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.