Sukses

Menteri Khofifah Borong Batu Akik di Bogor

Menteri Khofifah membeli batu akik seperti kali klawing, pancawarna, dan solar yang semuanya asli dari Purbalingga.

Liputan6.com, Bogor - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ternyata hobi batu akik. Hal tersebut terlihat saat dia memborong batu akik di acara Jambore Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai meluncurkan telepon sahabat adiksi, Khofifah berkeliling area acara yang menyuguhkan stand-stand usaha kecil menengah yang dibuat oleh panti-panti rehabilitasi.

Di stand-stand tersebut dipamerkan karya seni anak-anak jalanan seperti lukisan, handycraft dan pernak-pernik lainnya.

Salah satu stand yang menarik perhatian Khofifah yakni stand batu akik asal Purbalingga. Di tempat ini Khofifah langsung memborong 10 batu akik berbagai jenis.

Menurut pedagang batu akik, Ahmad Ihsan Maulana, Menteri Khofifah membeli batu akik dengan total harga Rp 1,5 juta. Setelah membeli, Khofifah bergegas meninggalkan tempat Jambore.

"Ibu menteri tadi beli batu akik sepeti kali klawing, pancawarna, dan solar yang semuanya itu asli dari Purbalingga," ungkap Ahmad Ihsan, Kamis 10 September 2015.

Dalam kesempatan itu, Ahmad juga memberi satu cenderamata berupa batu akik naga suwi yang khusus diberikan untuk Khofifah.

"Saya beri liontin batu akik naga suwi. Sebenarnya itu sedang saya pakai, tapi karena ibu melihat dan tertarik, jadi saya kasih saja buat cenderamata," pungkas Ahmad. (Sun/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini