Sukses

Koi Ikan Istimewa Nan Mahal

Tahukah Anda, ikan Koi tergolong ikan yang berharga selangit? Ikan Koi super harganya bisa mencapai Rp 200 miliar dan umurnya pun dapat mencapai 200 tahun.

Liputan 6.com, Jakarta: Kini kita akan menikmati pesona ikan Koi, Anda tentu kenal ikan cantik ini. Ikan asal Jepang ini, memikat banyak penggemar. Lihatlah liukan badannya. Mempesona bukan?

Saat ini, di Jakarta tengah berlangsung festival ikan Koi dari berbagai varietas. Ada 14 varietas Koi yang dipamerkan. Tapi, yang paling ngetop, ada tiga jenis, yaitu, Koi jenis Kohaku, Showa, dan Taisho Sanshoku.

Koi yang paling bagus, jika dilihat dari atas, akan menyerupai bentuk torpedo. Tak hanya itu, garis warna yang tegas juga jadi syarat keunggulan Koi. Tentang ukuran, semakin besar ukuran tubuhnya, maka akan kian mahal. Mungkin Anda belum tahu, ada Koi yang berharga sampai miliaran rupiah. Tentu saja ukuran Koi jenis ini juga tidak biasa, lebih dari 60 sentimeter.

Jika Anda berminat memelihara Koi, tak perlu Anda khawatir tentang perawatannya karena relatif mudah. Yang harus diperhatikan adalah sistem filter atau penyaring air di kolam yang harus tetap terjaga. Demikian pula makanannya harus berkualitas baik. Jika itu semua diperhatikan, maka umur ikan Koi Anda bisa sampai 200 tahun.(ISW/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.