Sukses

65 Tahun Indonesia-Rusia Semarakkan Perayaan 17 Agustus di Moskow

Ada lomba dan kegiatan lain yang digelar, yakni lomba kebersihan ruangan dan jumpa pers dengan media Rusia di Kantor Berita Ria Novosti.

Liputan6.com, Moskow - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan 17 Agustus tahun ini berlangsung semarak di Rusia. Hal ini karena bertepatan dengan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Moskow, Rusia, telah mulai berlangsung saat ini dengan menggelar serangkaian acara yang melibatkan keluarga besar KBRI Moskow, guru, siswa, mahasiswa, dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Moskow.

Beberapa kegiatan yang digelar yakni kerja bakti kebersihan lingkungan, dekorasi, dan latihan beberapa nomor seni budaya.

Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun dalam kick off kegiatan, seperti dikutip dari Antaranews Kamis (13/8/2015), menyebutkan berbagai kegiatan yang dilakukan merupakan awal dari rangkaian perayaan Dirgahayu ke-70 Kemerdekaan RI di KBRI Moskow.

Adapun lomba dan kegiatan lain yang digelar yakni lomba kebersihan ruangan, jumpa pers dengan media Rusia di Kantor Berita Ria Novosti, pertandingan olahraga, upacara bendera, sosialisasi perlindungan WNI, hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota Selvy Kitty, pameran foto dan produk Indonesia, yang kemudian diakhiri dengan resepsi diplomatik. (Sun/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini