Sukses

Polisi di Solo Amankan Atribut ISIS di Kandang Kambing

Endro mengatakan, dia bersama istri Sugiyanto mendatangi Polresta Solo untuk menanyakan penangkapan tersebut.

Liputan6.com, Solo - Polisi menggeledah sebuah kandang kambing dan musala di daerah Losari, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (12/8/2015). Dalam penggeledahan itu, polisi mengamankan sejumlah atribut bertuliskan ISIS.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, penggeledahan tersebut sebagai tindak lanjut dari penangkapan seorang warga bernama Sugiyanto. Kepolisian juga menggeledah rumah mertua Sugiyanto di Losari RT 05 RW 03.

"Penangkapan dilakukan di sekitar daerah Semanggi tadi siang," kata Humas Laskar Umat Islam Surakarta Endro Sudarsono di Solo, Jawa Tengah.

Endro mengatakan, dia bersama istri Sugiyanto mendatangi Polresta Solo untuk menanyakan penangkapan tersebut.

Dalam penggeledahan di sebuah kandang kambing serta Musala At-Taubah yang beralamat di Losari RT 05 RW 05, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, polisi membawa sejumlah barang yang dibungkus karung menuju mobil INAFIS Polresta Solo.

Penggeledahan ISIS (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Kelurahan Semanggi, Senen yang ikut menyaksikan penggeledahan, sejumlah barang diamankan petugas kepolisian. Mereka mengamankan sejumlah atribut ISIS dari penggeledahan di kandang kambing dan musala.

"Tadi ada bendera berwarna hitam yang diambil polisi. Selain itu juga ada kaos hitam yang bertuliskan ISIS," sebut dia.


Ketika disinggung mengenai kegiatan di lingkungan musala tersebut, Senen mengaku tidak begitu tahu. Sebab, sejumlah warga yang tinggal di daerah bantaran Bengawan Solo telah direlokasi beberapa waktu lalu.

"Saya tidak tahu, kan warga sudah direlokasi," tutur Senen.

Buletin ISIS (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Sementara di musala juga terdapat tempelan buletin ISIS edisi 11 Jumat 15 Syawal 1436 Hijriah/31 Juli 2015. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.