Sukses

Ronny Sompie: Saya Sudah Alih Status dari Polisi Jadi PNS

Lalu siapa yang menggantikan posisi Ronny Sompie sebagai Kapolda Bali?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly resmi melantik mantan Kapolda Bali Ronny F Sompie sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi di kementeriannya. Dengan demikian, secara tidak langsung, posisi dan keanggotaan Ronny di institusi Polri otomatis terlepas.

Menurut Ronny, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang telah dikeluarkan oleh Presiden Jokowi, maka ia pun kini menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Saya kan sudah alih status, tadi sudah dibacakan (Keputusan Presiden tentang Pengangkatan). Saya sudah mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai)," ujar Ronny F Sompie usai mengikuti acara pelantikan di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Sementara itu, Ronny mengaku belum mengetahui nama sosok yang bakal menggantikan dirinya untuk mengisi kursi Kapolda Bali.

"Masih menunggu pengganti saya, menunggu perintah Bapak Kapolri. Kalau saya kan sudah melaksanakan tugas di sini (Kementerian Hukum dan HAM)," ujar dia.

Sementara itu, selain melantik Ronny F Sompie sebagai Dirjen Imigrasi, pada kesempatan itu Menteri Yasonna juga melantik 3 Dirjen lain, yakni Dirjen Pemasyarakatan yang dijabat oleh I Wayan Kusmiantha Dusak, Dirjen Peraturan Perundang-undangan yang dijabat oleh Eka Tjahja. Serta Dirjen Kekayaan Intelektual yang akan dijabat oleh Ahmad M Ramli.

"Dengan pemimpin yang baru, kita harap Kemenkumham terus maju dan memberikan yang terbaik untuk bangsa," kata Menteri Yasonna usai melantik. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.