Sukses

Zulkifli Hasan: PAN Tak Mau Ikut Campur Reshuffle Kabinet

Zulkifli menegaskan PAN tidak akan ikut campur dalam rencana reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Presiden Joko Widodo menghembuskan sinyal reshuffle menteri, berbagai isu mulai bermunculan. Dari kinerja buruk hingga penghinaan terhadap presiden. Bahkan, ada kabar politisi dari Koalisi Merah Putih (HMP) akan mengisi beberapa pos menteri.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan tidak tahu mengenai pembicaraan itu. Dia mengaku tidak ada pembicaraan lebih antaranya dirinya dengan Jokowi soal tawaran HMP mengisi jabatan menteri.

"Saya tidak tahu akan hal itu. Belum ada sama sekali (pembicaraan dengan Presiden Jokowi)," ujar Zulkifli kepada Liputan6.com, Selasa (30/6/2015).

Ketua MPR itu menjelaskan, isu reshuffle memang akan diikuti oleh berbagai isu miring lainnya. Dia pun menegaskan, PAN tidak mau ikut campur dalam urusan reshuffle.

"Biasa jika ada isu reshuffle memang akan isu-isu lain yang muncul. PAN tidak mau ikut campur dalam masalah reshuffle," tegas Zulkifli.

Mantan Menteri Kehutanan itu pun menyarankan, para menteri dan Presiden lebih baik fokus untuk menghadapi Lebaran. "Para menteri ada baiknya fokus dulu menghadapi Lebaran. Ini kan jauh lebih penting, karena menyangkut kepentingan masyarakat," pungkas Zulkifli. (Don/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini