Sukses

Tekan Paham ISIS, Polrestabes Makassar Kumpulkan Tokoh Masyarakat

Kaimuddin mengatakan, pertemuan tersebut juga adalah upaya nasional yang serentak dilaksanakan jajaran Polri maupun TNI.

Liputan6.com, Makassar - Munculnya paham radikalisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik I‎ndonesia (NKRI), membuat jajaran Kepolisian RI (Polri) terus berupaya mengantisipasi.

Seperti jajaran Polrestabes Makassar yang mengumpulkan seluruh tokoh masyarakat dan aparat se-Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, guna membahas langkah-langkah strategis dalam pencegahan segala bentuk paham radikalisme, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Makassar.

"Seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh-tokoh masyarakat serta aparat pemerintahan kecamatan kita kumpul, untuk membahas upaya-upaya strategis dalam menangkal masuknya paham-paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat," ujar Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Intelkam Polrestabes Makassar Kompol Kaimuddin kepada Liputan6.com di kantor Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulsel, Sabtu 27 Juni 2015.

"Ini juga berhubungan dengan situasi kamtibmas yang terus kita harus jaga tetap kondusif," sambung dia.

Kaimuddin mengatakan, pertemuan tersebut juga adalah upaya nasional yang serentak dilaksanakan jajaran Polri maupun TNI, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah masing-masing, dari paham-paham radikal, di antaranya paham ISIS.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah menekan perkembangan ISIS di negara kita," pungkas Kaimuddin. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini