Sukses

Golkar Gelar Rapimnas Hari Ini, Agung Laksono Juga Diundang

Dalam rapat tersebut akan dibahas konsolidasi hingga persiapan jelang pilkada, tapi tak membahas opsi adanya Munas selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar hasil Munas Riau Idrus Marham menyatakan, pihaknya bakal menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 12-14 Juni 2015 di Jakarta. Dalam rapat tersebut akan dibahas konsolidasi hingga persiapan jelang pilkada, tapi tak membahas opsi adanya Munas selanjutnya.

"Dalam rangka hadapi pilkada serentak, konsolidasi bersama di Shangri-La Hotel," kata Idrus Marham di Ruang Fraksi Partai Golkar Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Idrus berujar, pihaknya memang sengaja mengadakan Rapimnas di bawah kepengurusan Munas Riau atas perintah putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Putusan tersebut membatalkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kubu Agung di bawah Munas Ancol dan mengembalikan Golkar yang sah ke Munas Riau.

"Jadi kita harus taat hukum," ujar Idrus.

Untuk menggelar Rapimnas tersebut, Freddy Latumahina ditunjuk sebagai Ketua Organizing Committee, sementara Ketua Steering Committee adalah Rambe Kamarulzaman.

Sementara Agung Laksono juga bakal diundang dengan posisinya sebagai Wakil Ketua Umum. Hal yang sama juga berlaku bagi loyalis Agung lainnya yang tercatat dalam kepengurusan Munas Riau.

"Pada Rapimnas besok malam sudah menjadi kewajiban untuk mengundang mereka," kata Freddy menambahkan.

Namun Freddy mengakui, tak ada satupun kubu Agung yang dilibatkan sebagai panitia Rapimnas. Dia beralasan, kubu Agung tidak siap jika diajak menjadi panitia. "Kami mengajak yang siap-siap saja," tandas Freddy. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini