Sukses

Akbar Tandjung Jenguk Bupati Zainy Arony dan SDA di Rutan KPK

Sebagai politisi senior, Akbar merasa berkewajiban memperhatikan rekan sekaligus juniornya yang saat ini tengah mengalami masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Dia mengaku kedatangannya ini untuk menjenguk Bupati Lombok Barat Zainy Arony.

Zainy menjadi tahanan KPK lantaran terjerat kasus dugaan pemerasan terkait permohonan izin pengembangan kawasan wisata di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai mengurus administrasi tamu pegunjung tahanan, Akbar bergegas menuju Rutan KPK cabang Pomdam Guntur tempat Zainy Arony ditahan.

"Saya mau ke Guntur, tujuan saya ke sini mau ke Guntur jenguk Zaini Arony," ujar Akbar Tandjun di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Sebagai politisi senior, Akbar merasa berkewajiban memperhatikan rekan sekaligus juniornya yang saat ini tengah mengalami masalah.

"Dia kan Ketua DPP di Golkar di NTB, yang ditahan oleh KPK beberapa waktu lalu" ucap dia.

Selain Zaini Arony, kedatangan Akbar Tandjung ini sekaligus untuk menjenguk mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali yang juga telah menjadi tahanan KPK dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama.

"Karena kebetulan Pak SDA (Suryadharma Ali) juga ditahan di Guntur, saya juga akan menjenguk dia," pungkas Akbar Tandjung yang telah memperoleh izin dari petugas KPK menjenguk tahanan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.