Sukses

Teriak Selamatkan KPK di Lobi DPR, 4 Demonstran Ditangkap Pamdal

"Selamat pagi, Indonesia. Selamatkan KPK," teriak salah seorang demonstran.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4 orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Hukum Jakarta (GMHJ) ditangkap petugas Pengamanan Dalam DPR. Penyebabnya, mereka melakukan demonstrasi di dalam lobi Nusantara III, Gedung DPR, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (21/4/2015), pukul 12.00 WIB, 4 orang yang mengaku mahasiswa ini berdiri di depan ruang wartawan DPR. Kemudian, mereka membentangkan 2 spanduk‎, tiap spanduk dipegang oleh 2 orang.

"Selamat pagi, Indonesia. Selamatkan KPK," teriak salah seorang demonstran.

Belum sempat spanduk terbentang sempurna, beberapa orang Pamdal DPR langsung lari, dan memegang tangan para demonstran.‎ Polisi dari Pengamanan Objek Vital (PAM Obvit) juga melihat situasi tersebut.

Saat ditangkap, mereka berusaha melepaskan diri. Salah seorang demonstran sempat terlepas dari tangkapan Pamdal DPR. Ia pun langsung membuat pernyataan pers ke arah wartawan. Pamdal DPR pun membawanya ke Posko Pamdal. Mereka diinterogasi secara tertutup.

Dalam pernyataan tertulis yang dilemparkan itu, GMHJ menyatakan proses pemilihan pimpinan KPK di DPR hanya menghasilkan pimimpin yang tidak ‎independen dan berintegritas. (Han/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.