Sukses

Keluarga Calon Menantu Jokowi Tinggal di Rumah Kontrakan

Liputan6.com, Solo - Kabar rencana pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka bukan isapan jempol. Kepastian hal ini disampaikan Walikota Solo FX Rudy Hadiatmo.

"Kemarin itu pas menjemput beliau (Presiden Jokowi), katanya mau ada urusan keluarga. Katanya mau mengurus (pernikahan) Gibran dulu," ungkap Rudy di Solo, Selasa 7 April 2015 malam.

Disebut-sebut acara lamaran sudah berlangsung dan Gibran akan mempersunting wanita idamannya, Selvi Ananda, sebelum Ramadan.

Calon menantu Jokowi merupakan Putri Solo 2009. Kendati bergelar Putri Solo, Selvi berasal dari keluarga sederhana. Bahkan, keluarga calon menantu Jokowi itu tinggal di rumah kontrakan di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Rumah itu kini sedang dicat. Dua pekerja mengecat rumah dengan warna krem. Sedangkan besi kanopi depan rumah dicat warna putih.

Sayang, para pekerja itu enggan memberikan jawaban panjang lebar saat ditanya tentang pemilik rumah. "Maaf, saya hanya bekerja di sini. Saya tidak tahu," ujar seorang pekerja.

Di rumah sederhana ini, Selvi yang menjadi duta pariwisata Solo, tinggal bersama kedua orangtuanya, Partini dan Didit. Mereka sudah tinggal di rumah kontrakan itu sekitar 5 tahun. Sebelumnya, keluarga Selvi tinggal di daerah Semanggi.

"Sudah lama tinggal di sini. Sekitar 5 tahun," ujar salah satu tetangga rumah itu, Esti.

Menurut Esti, rencana pernikahan Selvi dan putra sulung Jokowi sudah menjadi pembicaraan warga sekitar. Esti mengungkapkan, Gibran kerap berkunjung ke rumah itu. "Biasanya mengantar pergi kerja dan saat pulang kerja. Namun, akhir-akhir ini sudah jarang," tutur Esti.

Wanita itu mengungkapkan, saat ini setelah pulang kerja, Selvi yang dikenal pintar, sederhana, dan attitude-nya (sikap) bagus, langsung ke dalam rumah dan jarang keluar. "Selvi bekerja di bank," jelas Esti. (Sun/Yus)

Loading