Sukses

Iriana Jokowi Ungkap Identitas Calon Menantunya

Menurut Ibu Negara Iriana Jokowi, putranya, Gibran Rakabuming telah lama mengenal sosok Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi segera memiliki menantu. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka akan menikahi seorang gadis bernama Selvi Ananda. Ibu Negara Iriana Jokowi membenarkan kabar tersebut.

Perempuan yang biasa disapa Ana itu mengakui bahwa putra sulungnya akan mempersunting Selvi yang merupakan peraih mahkota Putri Solo pada tahun 2009.

"Iya, dia Putri Solo Mas," ujar Ana saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Menurut Ana, Gibran telah lama mengenal sosok Selvi. Setelah saling kenal, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan lebih dekat. Saat ditanya kapan keduanya saling kenal dan mulai berpacaran, Ana mengaku tidak mengingatnya.

Putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan menikah dengan seorang gadis cantik bernama Selvi Ananda.

"(Kalau kenalnya) kapan ya? Lama. Pacaran sudah lama," ucap Ana.

Ketika ditanya apakah kepulangan dirinya dan Presiden Jokowi minggu lalu untuk melangsungkan lamaran Gibran terhadap perempuan pujaan hatinya itu? Ana pun enggan menjawabnya. Ibu Negara berjanji akan menyampaikan kabar terkait rencana pernikahan anaknya itu dalam waktu dekat.

"Nanti jawabannya kalau ketemu ya," imbuh perempuan asal Boyolali itu.

Sebelumnya Walikota Solo FX Rudy Hadiatmo mengungkapkan, kabar rencana pernikahan putra Jokowi, Gibran dengan Selvi. Ia mengaku mendengar kabar tersebut saat menjemput Jokowi sewaktu pulang kampung akhir pekan lalu.

"Kemarin itu pas jemput beliau, katanya mau ada urusan keluarga. Katanya mau ngurus (pernikahan) Gibran dulu," ujar lelaki yang kerap disapa Rudy itu kepada Liputan6.com di Solo, Jawa Tengah, Selasa malam 7 April 2015. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.