Sukses

Ahok Siapkan Lalu Lintas dan Keamanan Jelang KAA

Penempatan warga miskin yang ada di kawasan Jakarta Utara menjadi satu hal yang harus diperhatikan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta akan menjadi kota perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Untuk menghadapi perhelatan tingkat internasional itu, Ibukota terus bersiap. Seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Keamanan dan kelancaran lalu lintas saat konferensi nanti menjadi salah satu perhatian Ahok.

"Kita siapin jalanannya, termasuk mengatur lalu lintas dan keamanan. Hotel kita pakai 18," jelas dia di Balaikota, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Waktu yang dimiliki Jakarta memang tidak banyak. Mengingat, KAA akan diselenggarakan pada 19-23 April 2015. Meski begitu, Ahok yakin masih punya cukup waktu untuk membenahi Jakarta.

"Cukup lah (untuk persiapan KAA). Memang sudah begitu mau bilang apa," tutur Ahok.

Penempatan warga di pemukiman kumuh yang ada di kawasan Jakarta Utara menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Tapi, Ahok menyatakan, tidak akan memindahkan warga miskin sampai rumah susun siap dihuni.

"Warga nanti dipindahin ke rusun selama sudah siap. Jadi nggak ada hubungannya dengan KAA. Begitu rusun siap kita terus pindahin, kebetulan yang sering dipindahin ini yang di utara. Kalau sungai di utara lumpur semua isinya, bisa nggak," pungkas Ahok. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • KAA