Sukses

Jokowi Bagi-bagi Amplop ke Lansia di Candi Prambanan

Maryati dengan semangat mengaku senang bisa bersalaman langsung dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri prosesi Tawur Agung Kesanga Nasional di Pelataran Candi Prambanan dalam perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1937 (2015). Usai memberikan pidato sambutan, dia mendatangi ribuan umat Hindu yang hadir dalam perayaan.

Jokowi lalu menyalami satu per satu umat Hindu dan mengucapkan selamat Nyepi secara langsung kepada hadirin. Dia juga memberikan amplop berisi uang Rp 100 ribu kepada umat Hindu yang sudah lanjut usia.

Salah satu warga yang beruntung adalah Maryati (54) warga Banguntapan Bantul, Yogyakarta. Maryati dengan semangat mengaku senang bisa bersalaman langsung dengan Jokowi.

"Saya senang Pak Jokowi mengucapkan selamat Nyepi langsung kepada saya, dan memberikan amplop berisi uang, terima kasih," kata Maryati di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta-Jawa Tengah, Jumat (20/3/2015).

Wiji Astuti (56) warga Pakem, Sleman juga mengaku sangat senang dengan pemberian ucapan dan amplop dari Jokowi. Dia mengaku baru kali ini bisa bersalaman langsung dengan Presiden Republik Indonesia dan mendapatkan ucapan selamat Hari Nyepi secara langsung.

"Nggak nyangka bisa mendapat ucapan selamat Hari Raya Nyepi langsung dari Presiden. Ini pertama kalinya dalam hidup saya," ucap dia semringah.

Setelah upacara perayaan Tawur Agung Kesanga selesai, 9 ogoh-ogoh yang ada di Prambanan akan dikirab dari Prambanan hingga Jalan Monjali menuju Tugu Yogyakarta. Nantinya 9 ogoh-ogoh ini akan bersama 3 ogoh-ogoh dari Pemkab Sleman dari Kepatihan hingga Titik Nol Malioboro. Pawai ogoh-ogoh yang dikirab di Malioboro ini menjadi yang pertama kali digelar di Yogyakarta. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.