Sukses

Daftarkan Kepengurusan ke Kemenkumham, PAN Masukkan Loyalis Hatta

Kepengurusan PAN periode 2015-2020 akan diisi oleh 76 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, partainya telah mendaftarkan kepengurusan baru PAN ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Pengurus periode 2015-2020 ini akan diisi oleh 76 orang.

"Tadi kita mendaftarkan kepengurusan PAN ke Kemenkumham yang terdiri dari 76 orang," kata Yandri saat dihubungi di Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Yandi menuturkan, 76 orang tersebut didaftarkan lengkap dengan nama-nama pengurus yang sudah dibentuk tim formatur usai Kongres PAN di Bali. Namun, ia enggan membeberkan nama yang menduduki posisi Ketua DPP maupun lainnya.

"Sebarannya ada beberapa Waketum, beberapa Ketua DPP, dan Bendahara Umum. Pokoknya yang sudah bisa dipublikasikan itu sekjen Mas Eddy Soeparno, bendum Nasrullah. Lengkapnya nanti kita umumkan setelah SK Menkumham turun," beber dia.

"Jadi dari total kepengurusan 76 yang diserahkan, sebarannya di Waketum 6 orang, 27 Ketua DPP, Wasekjen 27, Bendahara 12, Bendahara Umum 1, dan Ketum 1," sambung dia.

Anggota Komisi II DPR itu mengungkapkan, dari 76 nama yang telah didaftarkan ke Kemenkumham, 15 di antaranya adalah kader-kader PAN pendukung Hatta Rajasa saat Kongres beberapa waktu lalu.

"Orang kubu Hatta sekitar 15 orang di antaranya Bima Arya, Ahmad Farhan Hamid, Reza Rajasa, Hafisz Tohir, Saleh Daulay, Noviantika, Jon Erizal, Rodly Kaelani, Adi Anshar, Siti Himawati, dan lain-lain," ungkap Yandri.

Yandri mengatakan, respons Menkumham Yasonna Laoly saat menerima pihaknya cukup baik. "‎Menkumham penuh kehangatan, respons beliau juga baik kepada kami," tandas Yandri. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini