Sukses

Jadi Gantungan Kunci Anti Begal, Ini Respons Lulung

Lulung memandang gantungan kunci yang dibuat menggunakan tokoh dirinya sebagai bentuk kreativitas.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Haji Lulung semakin populer. Usai merajai trending topic dunia di media sosial, kali ini sosok Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini dijadikan produk gantungan kunci dan dijual secara online. Tak tanggung-tanggung gantungan kunci yang dipasarkan di dunia maya dijual dengan harga Rp 220 ribu.

Menanggapi itu, Lulung mengatakan mengapresiasi langkah produsen suvernir bernama Evriz, yang mengambil keuntungan dari kepopulerannya.

"Apresiasi aja lah, ada efek ekonomi di situ. Ada orang yang mengambil keuntungan dari masalah ini," kata Lulung, di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Lulung memandang gantungan kunci yang disebut limited edition karena hanya ada 30 buah itu, merupakan bukti kreativitas anak-anak muda. Dalam detil produk dituliskan pula bahwa gantungan kunci Haji Lulung berfungsi sebagai anti-begal jika dipakai untuk kunci kendaraan.

"Itu bentuk kreativitas muda-mudi, makanya saya mengapresiasi. Hebat lah generasi kita yang bisa berkreatifitas seni seperti itu," kata politisi PPP itu.

Meski produsen gantungan kunci Haji Lulung tersebut tak pernah meminta izin kepadanya, Lulung tak mempermasalahkan selama produk itu tak merugikan dirinya dan masyarakat.

"Secara tidak langsung, saya sudah menjadi tokoh komedi politik. Karena pesannya itu lucu-lucuan, sindir-sindiran, kritik membangun. Sangat dinamis, semoga keuntungannya bisa diamalkan dan tidak mendiskreditkan saya," tandas Lulung. (Alv/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.