Sukses

Sambut Hari Perempuan Sedunia, Ini Pesan Menteri Yohana Yembise

Liputan6.com, Jakarta - Hari Perempuan Internasional jatuh tepat pada hari ini atau Minggu 8 Maret 2015. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise pun memberikan pesan kepada wanita Indonesia.

"Saya mengharapkan perempuan Indonesia harus bangkit dan ikut pembangunan Indonesia. Baik dalam segi ekonomi, ikut dalam membangun (usaha kecil dan menengah) UKM, juga sosial, membantu anak-anak yang masih rentan mengalami kesulitan. Intinya perempuan Indonesia harus bisa lintas sektor," ujar Menteri Yohana di Gedung Film Umar Ismail, Jakarta, Sabtu (7/3/2015).

Pernyataan ini disampaikan Menteri Yohana saat hadir dalam acara Partai Nasdem bersama organisasi sayapnya, Garnita Malahayati. Acara diisi pula dengan konser amal bertema 'Memperkuat Peran dan Posisi Perempuan untuk Menyambut Hari Perempuan Internasional.'

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Yohana menaruh harapan besar bagi perempuan Indonesia dalam pembangunan. Menteri Yohana juga memberikan 2 penghargaan kepada 2 perempuan hebat Indonesia yang berjuang untuk masyarakat Indonesia.

Pertama, Maizidah Salas seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang membuka Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) di Wonosobo, Jawa Timur. Kedua, Ai Dewi seorang guru yang mengajarkan baca dan tulis kepada suku Badui.

Meski demikian, ia menegaskan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Masih banyaknya KDRT (kasus kekerasan dalam rumah tangga), kekerasan seksual baik pada perempuan dan anak, human trafficking terutama pada perempuan. Ini yang harus saya selesaikan sebagai menteri," pungkas Menteri Yohana Yembise. (Ans)

Loading