Sukses

Beredar BBM Begal di Bogor, Polisi Minta Warga Jangan Panik

Warga di wilayah Bogor akhir-akhir ini diresahkan dengan adanya broadcast massage berisi informasi kawasan rawan begal di Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Warga di wilayah Bogor akhir-akhir ini diresahkan dengan adanya broadcast massage (BM) dari BlackBerry Massanger, berisi informasi kawasan rawan begal di Bogor. Menanggapi hal tersebut, kepolisian mengharapkan masyarakat tidak terlalu panik.

Diakui Heru Heriawan (28), warga Ciomas, Kabupaten Bogor sering menerima BM yang berisi imbauan mengatasnamakan polisi. Berikut ini salah satunya:
 
"Info Dari Kapolsek Bogor: Begal sudah mulai merambat ke wilayah bogor.. wilayah rawan begal : 1. perumahan Rancamaya arah wr.nangka & arah cipaku 2. ciapus dari lapangan Sakura sampai arah curug nangka. 3. Cimahpar arah jalan menuju Rainbow gadog. 4. Cipaku arah ciranjang,cihideung dan alternatif cigimbong. 5. BNR ( Bogor Nirwana Residence ) 6. Pasir Muncang ( Jalur alternatif Puncak ). berhati - hatilah saat melintasi wilayah ini pada malam hari & pacu kendaraan anda saat melintas wilayah sepi.

- Jangan berpakaian mewah - Jangan bermain hp saat mengendarai - apabila ada kendaraan di belakang anda yg mencurigakan segeralah pacu kendaraan anda. tolong sebarkan broadcast ini agar pengendara lain selalu berhati" saat berkendara motor pd mlm hari. terima kasih‎"
 
Heru mengaku, kadang dirinya sedikit panik dan khawatir ketika bepergian keluar rumah terlebih di malam hari. "Saya harap agar polisi menjaga dan meningkatkan keamanan di jalan-jalan agar aman," harap dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Polres Bogor AKBP Sonny Mulvianto mengimbau agar masyarakat tidak terlalu panik menanggapi BM tersebut. Dirinya menegaskan, tidak ada segerombolan begal di wilayah Bogor.

"Intinya, masyarakat jangan terpancing oleh isu-isu atau pesan yang tidak bertanggung jawab," katanya saat dihubungi, Kamis (26/2/2015).

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar berkendara dengan waspada. Usahakan tidak berkendara sendirian. Bila berkendara sendiri, diharapkan memberitahu rute yang akan dilalui kepada keluarga, selanjutnya menyimpan nomor kontak kantor polisi terdekat.

Selain imbauan, polisi juga selalu melakukan patroli di wilayah-wilayah yang memang rawan kejahatan jalanan, seperti Cibinong, Gunungputri, Parung, Ciawi, dan Dramaga. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini