Sukses

Zulkifli Hasan: Kepemimpinan Hatta Rajasa Sudah Baik, Tapi...

Zulkifli Hasan mengatakan saat ini sebagian besar pemilik suara di Kongres PAN menginginkan perubahan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) segera menggelar Kongres di Bali pada 28 Februari hingga 2 Maret mendatang. Zulkifli Hasan yang saat ini menjabat Ketua MPR mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN. Ia bersaing dengan kandidat petahana, Hatta Rajasa.

Terkait pemilihan ketum, Zulkifli Hasan mengatakan saat ini sebagian besar pemilik suara di Kongres PAN menginginkan perubahan. Oleh karena itu, ia optimistis  akan memenangi persaingan merebut kursi ketua umum melawan Hatta Rajasa.

"Saya monitor sebagian besar pemilik suara baik Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah di provinsi dan kabupaten/kota ingin perubahan di PAN," ujar Zulkifli di Yogyakarta, Rabu (25/2/2015).

Zulkifli menilai kepemimpinan Hatta Rajasa selama ini sudah cukup baik. Namun demikian, dia mengatakan, tetap diperlukan perbaikan agar PAN bisa mencapai cita-citanya menjadi rumah besar untuk seluruh rakyat Indonesia.

"(Kepemimpinan) Pak Hatta sudah baik, tapi nanti kita buat lebih baik lagi. Yang baik diteruskan dan yang belum baik diperbaik. Kita ingin PAN menjadi rumah besar untuk semua masyarakat Indonesia sesuai cita-cita partan," kata Zulkifli.

Untuk menghadapi kongres yang digelar di Nusa Dua, Bali itu, Zulkifli lebih dulu mengumpulkan pendukung di Yogyakarta untuk mengikuti acara pemantapan. Namun Zulkifli enggan menyebutkan jumlah pasti yang sudah hadir dan menyatakan dukungannya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini