Sukses

Terjang Banjir, Fortuner Tercebur ke Selokan

Eggy dan 3 temannya sempat panik karena pintu tidak bisa dibuka. Setelah melepas sabuk pengaman, mereka mencoba membuka jendela.

Liputan6.com, Semarang Banjir Kamis malam di beberapa titik di Semarang, Jawa Tengah cukup tinggi. Hal itu mengakibatkan batas selokan dan jalan raya tak terlihat. Kondisi ini menyebabkan sebuah Toyota Fortuner tercebur ke dalam saluran air hingga nyaris tenggelam.

Kejadian di Jalan Madukoro Semarang Kamis 12 Februari 2015 malam ini disebabkan  pengemudi Fortuner tidak sadar jika ada selokan di depan kantor Dinas ESDM itu.

Menurut pemilik mobil, Eggy, saat itu hujan gerimis masih mengguyur kota Semarang dan lokasi kejadian terjadi listrik padam. Dengan hati-hati Eggy bersama 3 orang lainnya melajukan Fortuner itu pelan-pelan menerjang banjir.

"Lampu di sini mati, gelap. Tidak tahu ada selokan. Tahu-tahu mobilnya masuk," kata Eggy di lokasi kejadian, Jumat (13/2/2015).

Saat itu Eggy dan 3 temannya sempat panik karena pintu tidak bisa dibuka. Namun setelah melepas sabuk pengaman, mereka mencoba membuka jendela dan berhasil keluar dari mobil.

Upaya pemindahan Fortuner dari selokan yang dilakukan petugas Basarnas dan mobil derek sempat dihentikan karena genangan sisa banjir masih cukup tinggi. Fortuner putih itu baru bisa diangkat dengan menggunakan crane pada Jumat siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.