Sukses

Goyang Dumang Hibur Pasien Saat Hari Orang Sakit Sedunia

Guna memperingati Hari Orang Sakit Sedunia, pihak rumah sakit menggelar acara healing garden.

Liputan6.com, Sleman - Suasana berbeda terlihat di RS Panti Nugroho, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Rabu siang kemarin 11 Februari 2015. Para pasien tidak terlihat di dalam ruangan namun dikumpulkan di seputaran taman rumah sakit lengkap dengan tempat tidur dan infusnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (12/2/2015), hal itu tentu saja bukan tanpa alasan, karena pada Rabu 11 Februari bertepatan dengan Hari Orang Sakit Sedunia.

Guna memperingati hari tersebut, pihak rumah sakit menggelar acara healing garden. Karena tujuannya untuk memotivasi para pasien agar tetap mempunyai semangat untuk sembuh, suasana yang dibuat pun merupakan suasana senang dan gembira.

Bahkan sejumlah perawat bergoyang dumang untuk menghibur dan memberikan motivasi kepada para pasien. Gerakan yang dibawakan bukan gerakan biasa atau asal-asalan, namun gerakan yang mengadopsi cara mencuci tangan yang benar.

Sesekali, mereka pun mengajak para pasien untuk ikut mencoba gerakan tersebut. Tak hanya menari, mereka juga menampilkan kepiawaian dalam menyanyi.

Sejumlah pasien juga ikut menyumbangkan suaranya meski tetap berada di atas tempat tidurnya. Hari Orang Sakit Sedunia diperingati setiap 11 Februari mulai tahun 1993. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini