Sukses

8 Pelaku Begal Motor di Jakarta Utara Digaruk Polisi

Dari penangkapan pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor jenis bebek dan dua pucuk senjata tajam.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya kasus begal motor di sejumlah kawasan di DKI Jakarta membuat polisi terus menggelar razia. Terbukti pada Sabtu (7/2/2014) malam Polres Metro Jakarta Utara mengamankan sedikitnya 8 pelaku yang diduga komplotan pencuri spesialis roda dua.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Azhar Nugroho mengatakan, delapan pelaku yang diamankan ini dari sejumlah kawasan rawan begal motor di Jakarta Utara.

"8 Orang ini dari pelaku-pelaku didapatkan tangkap tangan. Pelaku ini merupakan pelaku spesialis kendaraan bermotor roda dua," kata Azhar saat memberikan keterangan pers di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (8/2/2015) dini hari.

Dari hasil penangkapan terhadap 8 pelaku ini, polisi menyita satu unit sepeda motor jenis bebek dan dua pucuk senjata tajam. Menurut Azhar, hal ini sebagai tindak lanjut atas maraknya aksi begal motor khususnya di wilayah Jakarta Utara.

"Maksud dari tujuan operasi ini untuk mengantisipasi kejahatan kekerasan yang belakangan marak dan menyebabkan korban luka-luka. Ini yang harus diantisipasi," ucap Azhar.

Selain mengamankan 8 pelaku begal motor, razia yang digelar sejak pukul 21.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 00.00 dini hari, petugas juga mengamankan 58 orang lainnya yang juga diduga melakukan tindak pidana. Di antaranya pelaku penjudian, balap liar, hingga pelaku narkoba.

Tak hanya itu, sejumlah barang bukti juga disita dari razia kali ini. Yaitu 1 bungkus besar ganja 27 seberat gram, 2 unit handphone, 2 set kartu remi, 1 unit kompresor hasil curian, dan sejumlah uang ratusan ribu rupiah.

Menurut Azhar, operasi yang digelar jajaran polres Jakarta Utara akan terus dilakukan setiap hari hingga waktu yang belum ditentukan.

"Jadi kita lakukan di semua titik di Jakarta Utara. Ini merupakan kegiatan rutin, tiap hari kita laksanakan. Sampai waktu yang tidak ditentukan," tutup Azhar. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.