Sukses

Puluhan Rumah Dibongkar - Rumah Milik Eks Bupati Digerebek

Rumah mewah milik keluarga Mantan Bupati Boyolali yang digunakan sebagai gudang penyimpanan miras digerebek Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan bangunan liar termasuk sebuah posko partai politik dibongkar di kawasan Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/2/2015).

Pembongkaran ini dilakukan karena bangunan berdiri di atas lahan hijau yang diperuntukkan bagi fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Sebanyak 264 bangunan di pinggir Kalimalang, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, juga dibongkar petugas Satpol PP terkait rencana proyek jalan Tol Becakayu. Petugas terpaksa membongkar bangunan yang belum dirobohkan warga padahal sudah mendapatkan pembayaran ganti rugi.

Di Babat, Lamongan, Jawa Timur, sejumlah sekolah terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari ini. Para siswa memindahkan buku-buku sekolah dan peralatan belajar lainnya ke tempat yang lebih tinggi. Kegiatan belajar pun terpaksa diliburkan.

Sementara itu, rumah mewah milik keluarga mantan Bupati Boyolali, Jawa Tengah, yang digunakan sebagai gudang penyimpanan minuman keras digerebek Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Selain sebagai gudang, pemilik rumah diduga juga membuat miras oplosan. Petugas menyita ratusan botol miras, alkohol, zat pewarna, dan sejumlah minuman bersoda yang diduga untuk bahan miras oplosan. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini