Sukses

Bocah Penghirup Bensin Didatangi Dinas Kesehatan Tegal

Petugas Dinas Kesehatan menilai sang bocah harus mendapatkan penanganan serius dengan cara dikarantina.

Liputan6.com, Tegal - Bocah perokok dan penghirup bensin tak peduli saat didatangi petugas Dinas Kesehatan Tegal, Jawa Tengah. Ia tetap asyik menenteng jerigen bensin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/1/2015), si bocah mengamuk saat akan diperiksa oleh petugas Dinas Kesehatan. Ia tetap tak mau melepaskan jerigen bensin yang berada di genggamannya.

Bocah tunagrahita ini juga tidak canggung meminta sebatang rokok pada warga dan langsung mengisapnya. Dari pengamatan langsung, petugas Dinas Kesehatan menilai sang bocah harus segera mendapatkan penanganan serius, dengan cara dikarantina untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kasus serupa pernah terjadi di Malang, Jawa Timur. Masih ingatkah dengan si bocah yang hobi merokok dan berbicara kotor? Kini si bocah sudah sembuh dari ketergantungan rokok dan berbicara kotor.

Si bocah yang kini duduk di kelas 2 SD itu telah menjalani terapi dan sembuh total. Bahkan ia kini tergolong pandai di kelasnya.

Kebiasaan buruk anak tentu tak terlepas dari lingkungannya. Keluarga dan lingkungan yang memberikan contoh prilaku baik, tentunya bisa menghindarkan anak dari kebiasaan negatif. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini