Sukses

Kapal Tergulung Ombak di Mimika, 1 Tewas 3 Guru Hilang

Ketiga korban kecelakaan laut di perairan Kokonao, Mimika, Papua adalah guru kontrak.

Liputan6.com, Jayapura - 3 Orang hilang dan 1 tewas akibat kecelakaan laut yang terjadi di perairan Kokonao, Kampung Migiwia, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua.

Kecelakaan laut yang terjadi pada Sabtu (24/1/2015) pukul 08.00 WIT, diduga karena ombak besar. Kapal motor yang membawa 5 penumpang, berangkat dari Pomako sekitar pukul 05.00 WIT dengan tujuan Amar.

Juru bicara Polda Papua Kombes Pol Rudolf Patrige mengatakan akibat kecelakaan ini, satu orang atas nama Ambrosius Warta ditemukan selamat. Saat ini korban selamat kecelakaan laut itu berada di Polsek Kokonao.

Sementara 3 lainnya belum ditemukan, yakni Dogopia, Yuni dan Santi. Mereka adalah guru kontrak.

"Dalam kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia atas nama Christin. Akibat kejadian ini, kami telah berkoordinasi dengan Basarnas Mimika untuk pencarian dan evakuasi korban," ucap Patrige.

Dalam sebulan terakhir, kecelakaan laut terjadi di beberapa perairan di Papua. Di antaranya perairan Supiori, perairan Jayapura yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini dan perairan Merauke. Lebih dari 5 korban dalam kecelakaan laut ini belum juga ditemukan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini