Sukses

2 Jenazah AirAsia Ditemukan Terikat di Kursi

Dengan adanya temuan ini, total penumpang pesawat AirAsia yang telah ditemukan berjumlah 48 jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 pada hari ke-13 kembali membuahkan hasil. Salah satu kapal yang turut melakukan pencarian yaitu Kapal Geo Survey, menemukan 2 jenazah dalam kondisi tidak utuh dan terikat sabuk pengaman kursi penumpang yang menancap di dasar laut.

"‎‎Ada 2 jenazah yang kita temukan di dasar laut dan masih terikat di kursi. Saat di cek obyek, ditemukan bagian kursi, korban melekat di kursi," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) TNI FHB Soelistyo, di Jakarta, Jumat (9/1/2015). ‎

Terkait jenis kelamin 2 jenazah tersebut, Soelistyo mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari tim yang terjun dalam operasi. Namun yang pasti, jenazah tersebut duduk di kursi yang terpisah.
‎
Kedua jenazah tersebut, sambung dia, langsung dibawa keatas oleh tim ke Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan. Dengan adanya temuan ini, total penumpang pesawat AirAsia yang telah ditemukan berjumlah 48 jenazah.

"Dengan rincian sebanyak 41 jenazah sudah di terbangkan ke Surabaya, 5 sudah dievakuasi ke Pangkalan Bun, serta 2 masih berada di kapal Geo Survey. Untuk yang di kapal sedang kita upayakan ke Pangkalan Bun," bebr Soelistyo.

Dengan penemuan tersebut, pihaknya meyakini masih ada lagi jenazah korban AirAsia yang akan ditemukan, khususnya di sektor prioritas tambahan II yang merupakan tempat penemuan 2 jenazah yang terikat di kursi itu.

"Dapat saya simpulkan, bahwa wilayah prioritas tambahan II menjadi fokus kita pencarian di bawah permukaan," tukas Soelistyo. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.