Sukses

Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Aman

Terkait travel advice dari Amerika Serikat dan Australia, Presiden Jokowi menegaskan Indonesia dalam keadaan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat dan Australia, memperingatkan warganya terkait potensi teror di Indonesia. Kedua negara itu pun mengeluarkan imbauan perjalanan atau travel advice.

Terkait imbauan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan Indonesia dalam keadaan aman. Ia mengaku tidak menerima laporan dari intelijen terkait adanya potensi teror di tanah air.

"Saya tidak mendapatkan informasi apa-apa mengenai keamanan. Artinya, Indonesa aman-aman saja," ungkap Jokowi di Jakarta, Kamis (8/1/2014).

"Sehingga perlu saya sampaikan, (Amerika dan Australia) jangan berlebihan," tegas Jokowi.

Beberapa hari lalu, Kedutaan AS mengeluarkan travel advice kepada warganya yang akan datang dan bermukim di Tanah Air. Imbauan ini terkait dengan potensi ancaman yang ada di beberapa tempat di Surabaya, Jawa Timur.

Langkah tersebut ternyata tidak hanya dilakukan AS. Tak lama kemudian, salah satu sekutu terdekatnya Australia juga memutuskan mengambil langkah serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini