Sukses

TNI Temukan Objek Mirip Jasad Manusia di Lokasi Pencarian AirAsia

Liputan6.com, Jakarta - Tim pencari pesawat AirAsia QZ8501 dari TNI Angkatan Udara (AU) dikabarkan melihat sesosok jasad manusia, di perairan Selat Karimata yang berada dekat dengan Teluk Air Hitam, Kalimantan Barat. Penemuan tersebut terlihat dari jepretan gambar seorang fotografer media yang berada di dalam Hercules A139 yang dipiloti Mayor Penerbang Akal Juang.

"Itu terlihat sudah menggembung, warnanya putih," kata si pengambil gambar.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/12/2014), setelah pilot meminjam kamera dan meihat hasil gambar tersebut, pesawat Hercules pun berbalik arah menuju lokasi yang disebutkan si fotografer. Namun setelah sampai, tak ada apa pun.

Sesosok jasad yang disebut mirip manusia itu tak terlihat. Hanya ombak yang menggulung.

Sebelumnya, tim pencari tersebut juga menemukan 10 serpihan berwarna merah diduga bagian dari AirAsia QZ8501.

"Total ada 10 serpihan ditemukan di permukaan perairan sebelah selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah sekitar pukul 10.15 WIB. Namun, lokasi penemuan itu bukan seperti yang diungkapkan nelayan soal adanya suara dentuman," demikian informasi dari Posko Komando Lapangan Pulau Belitung.

Namun demikian, serpihan itu belum dipastikan apakah bagian dari Pesawat AirAsia QZ8501 atau bukan. Sebab, saat ini tim tengah menuju ke lokasi yang dimaksud. (Mut)