Sukses

Gereja Katedral Merauke Padat, Jemaat Terpaksa Duduk di Trotoar

Saking padatnya gereja, jemaat di Gereja Katedral Merauke, Papua harus rela beribadah hingga ke jalan raya.

Liputan6.com, Merauke - Gereja Katedral Merauke, Papua yang terletak di jantung kota ini disesaki ribuan anggota jemaat yang ingin melaksanakan Misa Natal. Saking padatnya, beberapa anggota jemaat harus rela beribadah hingga ke jalan raya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (24/12/2014), beberapa pemeluk Nasrani bahkan ada yang terpaksa duduk di trotoar pinggir selokan. Bahkan ada pula yang membawa bangku dari rumah.

Tak hanya di Gereja Katedral, kepadatan juga terjadi di Gereja Katolik Fatimah. Bupati Merauke Romanus Mbraka bersama keluarga yang juga beribadah di gereja ini, ikut larut dalam khotbah pastor yang memimpin Misa Natal.

Dalam khotbahnya, pastor mengajak umat kristiani untuk melayani Yesus Kristus dan menjadikan momen Natal tahun ini sebagai tahun kepedulian terhadap sesama, mengingat banyaknya bencana alam di sejumlah daerah.

Sementara di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ribuan penganut Katolik sejak pukul 18.00 WIB sore telah memadati Gereja Katedral Santa Maria untuk mengikuti Misa Malam Natal.

Ibadah dalam menyambut lahirnya Yesus Kristus kali ini berlangsung dengan khidmat. Sedikitnya 100 personel dari Polresta Palangkaraya dibantu 125 anggota Polda Kalteng disiagakan untuk melakukan pengamanan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini