Sukses

SBY Undang Jokowi ke Summit GGGI di Bali

SBY berharap, Presiden Jokowi dapat memberikan dukungan terhadap pertumbuhan sebuah negara secara hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyambangi Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

SBY yang juga chairman Global Green Growth Institude (GGGI) menyatakan, salah satu topik utama yang disampaikannya adalah undangan dari GGGI kepada Presiden Jokowi untuk menjadi pembicara dalam Summit‎ GGGI di Bali pada Juli 2015.

"Saya berharap beliau bisa hadir dan memberikan sambutan di acara pembukaan itu nanti," kata SBY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Summit GGGI akan dihadiri oleh 23 petinggi negara. SBY berharap, Presiden Jokowi dapat memberikan dukungan terhadap pertumbuhan sebuah negara secara hijau.

"Saudara-saudara tahu bahwa sejak November lalu (2014) saya memimpin GGGI itu untuk waktu 2 tahun mendatang‎," tegas dia.

SBY mengatakan, merupakan sebuah kehormatan baginya di mana Indonesia menjadi tuan rumah GGGI, di mana pemimpinnya adalah mantan Presiden RI.

GGGI adalah organisasi yang bertujuan meningkatkan semangat pertumbuhan hijau, sebuah paradigma yang ditandai oleh keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, dan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan, khususnya di negara-negara berkembang. GGGI bermarkas di Seoul, Korea Selatan.‎ (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

  • GGGI