Sukses

Red Batik Solo Ikuti Parade Kostum Skala Internasional di Macau

Setelah mempersiapkan diri sebulan terakhir, belasan warga Solo yang tergabung dalam Red Batik akan mengikuti parade kostum.

Liputan6.com, Solo - Setelah mempersiapkan diri sebulan terakhir, belasan warga Solo yang tergabung dalam Red Batik akan mengikuti parade kostum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/12/2014), rencananya mereka akan memamerkan kostum rancangan yang terbuat dari bahan dasar alam pada 14 Desember 2014 mendatang dengan mengikuti Parade Through Macau bersama dengan 19 negara lain.

Red Batik Solo mendapat kehormatan menjadi point of interest dalam parade itu berkat keunikan kostumnya yang menjadikan alam sebagai bahan dasar. Seperti biji-bijian, anyaman bambu, serta dedaunan.

Sesuai tema colorful forest, dalam Macau parade kali ini Red Batik Solo akan mempromosikan kekayaan hutan di Indonesia yang memiliki beragam khazanah yang  tidak dimiliki hutan-hutan lain di dunia.

Parade Through Macau adalah karnaval kostum berskala internasional yang diselenggarakan di jalanan Macau sejak 2011.

Karnaval ini digelar sebagai peringatan penyerahan kedaulatan Macau dari Portugis ke China. Selain itu, parade ini juga menjadi ajang pertemuan para seniman dan kelompok kreatif dari berbagai negara di dunia. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini