Sukses

Ical: Saya Diminta Dua Pertiga Kader Golkar Jadi Ketum Lagi

Banyaknya kader yang memintanya kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar tidak bisa ditolaknya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengaku banyak didukung kader Partai Golkar di Tingkat DPD 1 dan DPD 2 untuk maju lagi dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar. Namun pihaknya akan melihat perkembangan nanti usai Rapimnas.

"Permintaan mereka banyak yang mendukung. Dari DPD, tapi kita lihat nanti," ujarnya usai membuka rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Hotel Melia Purosani Selasa (18/11/2014).

Ical mengaku pertimbanganya mencalonkan kembali menjadi ketua umum karena permintaan kader Golkar. Bahkan Ical mengklaim didukung dua pertiga kader Golkar yang ada. Banyaknya kader yang memintanya kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar tidak bisa ditolaknya.

"Permintaan lebih dari dua per tiga, maka tidak baik bagi seorang kader untuk tidak mau berkorban, baik dana dan tenaga demi kepentingan Golkar," ujarnya.

Ical menyebut acara Munas Golkar sesuai dengan keputusan DPP akan digelar pada Januari 2015. Ical masih berpegang pada sidang pleno DPP terkait jadwal Munas yang akan memilih ketua umum selanjutnya.

"Saya gak tahu tapi dalam sidang pleno DPP memutuskan bahwa munas akan dilakukan pada Januari 2015. Rapimnas punya hak tapi DPP berpihak pada Munas 2015," ujar Ical.

Ketua Panitia Rapimnas VII, Ahmad Noor Supit, mengatakan kegiatan ini menjadi ajang konsolidasi organisasi.

"Konsolidasi organisasi dalam rangka memperkuat partai dalam menghadapi agenda kebangsaan ke depan. Agenda KMP, Perppu Pilkada, dan pengumuman kenaikan harga BBM tadi malam di tengah menurunnya harga minyak dunia," ujar Ahmad dalam pembukaan Rapimnas di Yogyakarta, Selasa (18/11/2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.