Sukses

Dicopot Ahok, Kadis PU DKI Tak Hadiri Pelantikan

Liputan6.com, Jakarta - Manggas Rudi Siahaan hari ini dicopot jabatannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, Manggas yang baru menduduki jabatan tersebut selama 1 tahun, tak menghadiri serah terima dan pelantikan hari ini di Balaikota Jakarta.

"Mungkin hari ini berhalangan," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, I Made Karmayoga saat dikonfirmasi, Jumat (31/10/2014).

Padahal, seluruh pejabat DKI yang hari ini dirotasi menghadiri acara pelantikan. Namun, Made mengaku tak mendapatkan kabar mengapa Manggas absen. Meski, BKD sudah mengirimkan undangan kepada unitnya.

Menurut Ahok, Manggas sempat meneleponnya pagi ini untuk menanyakan perihal penggantian jabatannya.

"Unitnya yang diundang. Beliau telepon saya tadi pagi, protokol juga sudah undang. Serah terima di kantor PU juga bisa kan," kata Made.

Selain Manggas, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Widjajanti pun dicopot dari jabatannya. Dia diganti oleh Heru Budi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Jakarta ‎Utara.

Kedua pejabat tersebut, Endang dan Manggas, selama ini seringkali mendapatkan ancaman pemecatan karena dinilai bekerja lamban oleh Basuki alias Ahok.

"Saya resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat Eselon II," ucap Ahok saat pelantikan.

I Gede Dewa Sony juga dilantik menjadi Kepala Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP) DKI. Kemudian, Mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI.

Muhammad Mawardi yang dulunya menduduki kursi Kepala Bagian Korps Diplomatik dan Perjalanan Dinas, hari ini dilantik menjadi Kepala Biro Kepala Daerah Hubungan Kerja sama Luar Negeri (KDH KLN). Lalu, Irfan Amta juga dilantik sebagai Wakil Kepala PTSP. Dulunya ia menjabat Kabid Sarana dan Prasarana Kota.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • DKI