Sukses

Hasil Paripurna DPR: Komisi II Dipimpin Koalisi Merah Putih

Terpilih sebagai Ketua Komisi II yakni Rambe Kamaruzzaman dari Fraksi Golkar. Rapat tak dihadiri politisi parpol Koalisi Indonesia Hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang memimpin pemilihan ketua dan wakil ketua komisi II resmi menetapkan nama-nama ketua dan wakil ketua komisi II. Komisi ini membidangi masalah pemerintahan dalam negeri, aparatur, dan otonomi daerah.

Terpilih sebagai Ketua Komisi II yakni Rambe Kamaruzzaman dari Fraksi Golkar. Dia dibantu 3 orang wakil yakni Ahmad Riza Patria dari Fraksi Gerindra, Mustafa Kamal dari Fraksi PKS dan Wahidin Halim dari Fraksi Demokrat.

"Alhamdulillah komisi II sudah terbentuk, Pak Rambe Kamaruzzaman dan 3 wakilnya. Saya kira Komisi II sudah bisa langsung bekerja," ungkap Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Ketua dan wakil ketua komisi II diduduki politisi dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), karena rapat paripurna pemilihan ketua dan wakil ketua komisi tidak dihadiri politisi dari parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kuorum sudah terpenuhi dan tadi sempat kita tunda (menunggu kehadiran anggota yang lain), dan setelah itu bisa mengambil keputusan," tandas Fadli Zon.

Sebelumnya, rapat paripurna pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan berlangsung ricuh Selasa 28 Oktober 2014 kemarin. Gara-garanya, konflik internal yang terjadi di  PPP. Sebagian anggota Fraksi PPP tak menerima langkah pimpinan DPR yang mengganti nama mereka dari susunan kepemimpinan fraksi. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini