Sukses

Alasan Ahok Ingin Eva, Rieka dan Ara Masuk Kabinet Jokowi

Ahok mengaku tahu kinerja ketiga politisi itu. Dia menilai Eva Sundari, Maruarar, dan Rieke Dyah Pitaloka sebagai politisi terbaik PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi sudah mengumumkkan susunan kabinetnya. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyayangkan tidak masuknya nama Maruarar Sirait, Rieke Dyah Pitaloka, dan Eva Sundari dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Kekecewaan Ahok itu ditulisnya dalam akun twitter @basuki_btp. "Aku teman saja sama Bu Eva, ama Rieke, ama Ara (Maruarar) juga," ujar Ahok menjelaskan alasanya di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Sebagai teman, Ahok mengaku mengetahui kinerja ketiga politisi tersebut. Dia bahkan memuji Eva, Maruarar, dan Rieke dengan menyebutnya sebagai politisi terbaik.

Ketiganya, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, sudah bekerja keras membantu dan mendukung Jokowi, terutama dalam proses pilpres tahun ini. Karena itu, Ahok menganggap kerja keras mereka sudah sepatutnya menjadi pertimbangan bahwa mereka memiliki kompetensi berada dalam pemerintahan.

"Saya kira bu Eva, Rieke, dan Ara kan salah satu yang terbaik yang kita punya secara politisi. Dan mereka juga sangat all out bantu Pak Jokowi," jelas Ahok.

Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Kerja, Minggu 26 Oktober 2014. Mereka kemudian dilantik esok harinya, Senin 27 Oktober 2014. Usai dilantik, Jokowi langsung menggelar rapat kabinet pertama antara lain membahas mekanisme kerja para menteri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini