Sukses

Gubernur Riau Annas Maamun Ditangkap KPK, Menantu Bungkam

Menantu Gubernur Riau Annas Maamun, Arief, bungkam sewaktu ditanyai terkait penangkapan mertuanya itu di kawasan Cibubur, Jakarta.

Liputan6.com, Pekanbaru - Menantu Gubernur Riau Annas Maamun, Arief, bungkam sewaktu ditanyai wartawan terkait penangkapan mertuanya itu di kawasan Cibubur, Jakarta. Annas tertangkap tangan oleh KPK karena diduga terlibat dalam kasus suap.

Isteri dari anak kedelapan Annas bernama Winda itu langsung masuk mobil sewaktu dicegat wartawan di Jalan Belimbing, Pekanbaru. Rumah serba putih dan berlantai 2 itu merupakan rumah pribadi Annas di Pekanbaru, Riau.

Pantauan Liputan6.com, Kamis 25 September malam, rumah yang awalnya dijaga ketat oleh sejumlah orang itu mendadak sepi sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka langsung mengosongkan rumah setelah keluar dengan 3 mobil.

Meski sudah kosong, ada beberapa orang yang datang. Mereka tidak bisa masuk karena pintu rumah sudah dikunci dan hanya bisa memanggil dari luar.

Seorang pemilik warung di dekat rumah pribadi Annas, Asrul mengatakan, rumah dengan cat putih itu sempat ramai sekitar pukul 20.30 WIB.

"Beberapa jam kemudian, orang rumah keluar semua pakai mobil. Tadi sempat juga dijaga ketat, setelah itu bubar, meski masih ada yang datang," ucapnya.

Menurut Asrul, Annas memang jarang datang ke rumah tersebut. Sebab, Annas lebih sering mendiami rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, sejak dilantik jadi gubernur pada Februari 2014.

"Yang tinggal di sini hanya menantunya Arief dan anaknya Winda. Istrinya juga sering ke sini, tapi Annas sangat jarang," kata pria berumur 60 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini