Sukses

Guyonan Pimpinan DPR dan Demokrat di Paripurna RUU Pilkada

"Amin, amin. Kalau ini benar bagaimana? Ini didoakan malaikat," kata Priyo yang disambut tepuk tangan peserta paripurna RUU Pilkada di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengamini saat dia disebut sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Sebutan calon ketum itu dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua ketika menyampaikan pandangan fraksinya terhadap RUU Pilkada di ruang sidang Paripurna DPR, Jakarta.

"Terima kasih, Pak Priyo, calon ketua umum Partai Golkar," kata Max, Kamis (25/9/2014). Priyo sendiri bertugas sebagai pemimpin sidang paripurna menggantikan Ketua DPR Marzuki Alie yang absen karena alasan kesehatan.

Tak hanya mengamini, Priyo yang beberapa waktu lalu mengumumkan siap mengikuti pemilihan calon ketum Golkar, juga mengatakan ucapan Max tersebut merupakan bagian dari doa.

"Amin, amin. Kalau ini benar bagaimana? Ini didoakan malaikat," kata Priyo yang disambut tepuk tangan dan tawa 496 anggota DPR yang menghadiri rapat paripurna. Tak lupa Priyo membalas Max, "ini nih calon Ketua PSSI," tandas Priyo.

Ucapan Max ikut mewarnai proses sidang paripurna RUU Pilkada yang masih berlangsung hingga sore ini. Setelah memberi kesempatan kepada beberapa anggota DPR untuk menyampaikan argumentasi mereka tentang RUU Pilkada, Priyo selaku pimpinan sidang, kemudian memberikan kesempatan kepada setiap fraksi untuk menyampaikan pandangan mereka.

Max yang mewakili Fraksi Demokrat di DPR menyatakan bahwa Demokrat tetap mengingkan opsi ketiga atau mendukung pilkada langsung namun dengan memasukkan 10 syarat ke dalam RUU Pilkada. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.